Temukan Dompet Hermes Berisi 8 Juta Rupiah, Pria Ini Kembalikan, Lihat Balasan yang Diterimanya


TRIBUNNEWS.COM - Kisah seorang pria tunawisma mengembalikan dompet Hermes yang ditemukannya, menyedot perhatian warganet.
Seperti diceritakan Manila Readers, kisah itu merupakan kisah pria tunawisma asal Thailand bernama Waralop.
Ia telah menemukan dompet Hermes yang berisi THB 20.000 (sekitar Rp8,3 juta) dan kartu kredit.
Mungkin kamu berpikir ia akan mengambil uang dalam dompet itu apalagi tunawisma tersebut tak memiliki pekerjaan dan uang.
Tapi kamu salah karena dia masih memilih untuk melakukan hal yang benar.
Meski sudah dalam situasi putus asa, dia tetap pergi ke kantor polisi terdekat untuk menyerahkan dompet yang ditemukannya.
Dia bahkan tidak mengambil apapun dari dompet tersebut.
Setelah dia memberi dompet itu ke pihak berwenang, dia berjalan pergi.
Setelah kejadian tersebut, seorang pria bernama Niity Pongkriangyos dihubungi oleh pihak berwenang.
Polisi mengatakan kepadanya bahwa mereka menemukan dompetnya yang hilang.
Polisi menceritakan apa yang telah terjadi dan ia pun sangat terkejut.
"Saya benar-benar terkejut ketika polisi mengatakan kepada saya bahwa mereka menemukan dompet saya, Saya bahkan tidak sadar bahwa saya telah kehilangan itu," kata Pongkriangyos.
"Jika saya dalam posisinya(tunawisma) tanpa uang sedikitun, saya mungkin akan mengambil dan menyimpannya," tambahnya.
Dia tersentuh oleh kejujuran pria tunawisma itu sehingga dia memutuskan untuk memberinya tanda terima kasih.
Tak disangka, pria pemilik dompet itu memberi Waralop sebuah apartemen untuk ditinggalinya.
Tak hanya tempat tinggal, pria itu memberinya pekerjaan di pabriknya.
Berkah yang diterima Waralop tidak berhenti sampai disitu.
Pria tunawisma tersebut juga dibawa ke mal untuk berbelanja.
Ia pun membeli barang-barang yang dia butuhkan untuk dirinya sendiri.
"Hidupnya menjadi lebih baik dan makan makanan sehat. Dia bertanya apakah ini semua mimpi. Ha ha. Berbuat baik tentu bisa membuat orang sangat bahagia dalam hidup, "katanya.
Netizen kemudian terinspirasi oleh tindakan baik yang dilakukan tunawisma itu.

0 Response to "Temukan Dompet Hermes Berisi 8 Juta Rupiah, Pria Ini Kembalikan, Lihat Balasan yang Diterimanya"

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==